Hidup Sehat, Kerja Melesat Tanpa Tersendat

Siapa sih yang tidak ingin hidup sehat? Semua orang pasti menginginkannya. Bahkan kalau boleh berharap, tentu kita inginnya bisa sehat seumur hidup tanpa pernah mengalami sakit sekecil apa pun, kan?

Kalau tubuh kita misalkan sebagai suatu sistem, maka kesehatan adalah supporting system paling utama. Pasalnya kesehatan berhubungan erat dengan keberlangsungan dan kualitas dari seluruh aktivitas dalam kehidupan kita.

Sebagai contoh, aku adalah seorang wirausaha. Meski wanita, aku berwirausaha di bidang yang biasa digeluti oleh pria. Aku mengelola 2 buah kios kelapa dimana aku harus aktif bergerak mengarahkan karyawan bahkan turun langsung melayani konsumen.

Mulai dari membuat adonan, membungkus pesanan, hingga membelah kelapa sesuai keinginan pelanggan amat sering aku lakukan. Berkutat dengan golok pun sudah menjadi rutinitas harianku. Semua aktivitas ini jelas membutuhkan energi dan ketahanan tubuh yang prima.

Here is me with my coconuts!

Namun sebagai wanita tentulah aku harus mengalami masa haid, satu dari masa-masa terberat dalam siklus kehidupanku. Bagaimana tidak? Dengan rutinitas seberat yang aku paparkan di atas, aku masih harus menahan segala rasa yang muncul akibat siklus haid. Bahkan terkadang sampai harus membuatku menyerah dan tidak bekerja sama sekali untuk beberapa waktu.

Hal ini pastinya sangat merugikan, apalagi bagi wirausahawan di bidang sepertiku. Karena berdagang itu prinsipnya menyediakan, maka sebisa mungkin kios harus selalu buka. Jangan sampai kios tutup, kecuali jika ada keperluan yang benar-benar mendesak.

Beruntunglah seorang kawan merekomendasikanku produk Herbadrink. Herbadrink adalah minuman tradisional dalam kemasan sachet yang dikemas secara praktis dan higienis. Cukup diseduh dengan air hangat, kesegaran minuman herba bisa langsung dinikmati secara cepat.

Ketertarikanku terhadap produk ini pertama-tama jujur saja karena harga. Untuk kelompok minuman tradisional, harga Herbadrink terbilang sangat terjangkau yakni hanya sekitar Rp 2.000,-an untuk setiap sachetnya. Tentu saja kita bisa lebih menghemat lagi kalau membelinya dalam ukuran dus (isi 5 sachet).

Akan tetapi meskipun harganya murah, produk Herbadrink ini tidak murahan, lho! Karena diproduksi menggunakan teknologi dan standar kehigienisan yang tinggi, Herbadrink tidak akan memberi efek samping yang mengerikan di kemudian hari jika dikonsumsi sesuai ketentuan. Apalagi bahan utamanya adalah bahan-bahan alami yang sudah populer di masyarakat sebagai herba.

Nah, karena produk Herbadrink bermacam-macam, maka akan sangat baik kalau kita mengetahui jenis produk mana yang sekiranya cocok dengan kebutuhan kita.

Varian rasa Herbadrink. Yuk konsumsi sesuai kebutuhan!

Sebagai contoh, untuk mengatasi nyeri haid berlebih, aku memilih produk Herbadrink Kunyit Asam yang mengandung ekstrak kunyit asam dan ekstrak asam jawa. Kunyit sendiri telah lazim digunakan untuk memperlancar proses haid dikarenakan kunyit mengandung senyawa kurkumin. Senyawa ini mampu mencegah mencegah kram perut dan menghambat produksi prostaglandin, yaitu hormon yang menyebabkan peradangan dan nyeri saat haid.

Adapun rasa asam dari Asam Jawa jelas berfungsi sebagai penetral agar konsumsi kunyit tidak terlalu pahit. Asam Jawa juga mampu menghilangkan mual berlebih akibat haid dan memberikan efek segar pada tubuh.

Jika ingin membuat campuran kedua bahan ini secara mandiri, tentu saja bukan perkara yang sulit. Namun bagi seseorang dengan mobilitas relatif tinggi sepertiku, akan lebih baik kalau dihadirkan produk yang praktis-praktis saja. This is why Herbadrink wins my heart.

Selain Herbadrink Kunyit Asam, aku juga suka mengkonsumsi varian Herbadrink Sari Jahe dan Wedang Uwuh. Rasa hangat dari jahenya mampu menyegarkan pikiran dan menjaga staminaku sepulang ke rumaha. Aroma relaksasinya begitu kuat hingga mampu meredakan nyeri otot akibat bekerja.

Ini Herbadrink favoritku. Kalo kamu?

Kemasannya memang mini. Hanya sekitar (8×7) cm kurang lebih. Namun jutaan manfaat yang dimiliki oleh kandungan bahan aktifnya, membuat produk ini sangat worthed untuk dibawa kemana-mana. Bahkan jika ingin dijadikan stok di dalam tas harian kita. Herbadrink bisa menjadi teman yang cocok untuk mendukung kesehatan diri kita dan keluarga.

Menurutku pada akhirnya ini tentang bagaimana kita memandang alam. Bahwa kembali ke alam itu sama saja artinya dengan kita menjaga alam. Cara terbaiknya adalah dengan memanfaatkannya secara bijak hingga mampu memberi efek timbal balik yang selaras dan saling menguntungkan.

Kelihatannya mungkin sepele dan sederhana. Hanya satu sachet kecil. Namun dengan mengonsumsinya berarti kita sedang berinteraksi dengan produk dari alam. Manfaat kesehatan yang kita dapatkan itu pun asalnya dari alam. Inilah yang disebut dengan menerima kebaikan dari alam.

Selamat mencoba!

Omong-omong, varian Herbadrink apa yang paling kamu sukai? Kasih tahu, yuk di kolom komentar!

Leave a Reply

Related Posts

Begin typing your search term above and press enter to search. Press ESC to cancel.

Back To Top
%d bloggers like this: