Lipstick kini sudah menjadi salah satu kebutuhan primer bagi para wanita. Kosmetik bibir yang satu ini menjadi salah satu kosmetik yang wajib dipakai dalam berbagai acara dan kesempatan.

Pemilihan lipstick pun tak ubahnya menjadi sesuatu yang krusial. Pasalnya, lipstick dipercaya bukan hanya mampu memberi warna pada bibir. Tetapi juga dapat merefleksikan kepribadian dan mood yang ingin dimunculkan pada saat itu.

Memilih di antara lipstick matte dan glossy misalnya. Bisa jadi tidak sesederhana melakukan pembelian online di makeupaddictindo.com. Ada pertimbangan kecocokan dengan karakter bibir, kebiasaan menggunakan merk tertentu, dan lain sebagainya.

Namun sebelum bergerak lebih banyak, mari simak sedikit sains terkait lipstick sebagai berikut.

A Little Science Behind Matte & Glossy Lipsticks

Pada dasarnya, lipstick tersusun atas 3 bahan inti yakni lilin, pigmen, dan minyak. Lilin berfungsi memberikan struktur dan tekstur dari lipstick. Pigmen merupakan zat yang memberi warna pada lipstick. Sedangkan minyak berfungsi memberikan kelembapan pada bibir dan mengubah kepadatan lipstick.

Perbedaan komposisi ketiga bahan inilah yang membedakan lipstick matte dengan lipstick glossy. Lipstick matte memiliki kandungan lilin dan pigmen yang lebih banyak dengan sedikit minyak. Pemakaiannya menghasilkan bibir yang lebih kering dengan warna yang lebih dalam.

Sementara lipstick glossy memiliki kandungan minyak yang lebih banyak daripada kandungan lilin. Menghasilkan permukaan bibir yang lebih basah dengan warna yang lebih mengkilap. Pigmen pada lipstick glossy pun tidak sebanyak pada lipstick matte, karena dengan sedikit pigmen saja sudah dapat menghasilkan warna yang mentereng.

Perbedaan lipstick matte dan glossy. Sumber tertera.

Akibatnya, lipstick glossy secara umum hanya dapat bertahan pada jangka waktu yang relatif pendek. Sementara lipstick matte lebih sering dipilih untuk penggunaan dalam waktu yang lebih lama.

Inilah salah satu alasan mengapa kebanyakan wanita lebih menyukai lipstick matte ketimbang glossy. Ketahanannya merupakan nilai yang sebanding dengan effort yang harus dikeluarkan pada saat memakaikannya.

Dari sekian banyak lipstick matte di pasaran, baru-baru ini Absolute New York Indonesia mengeluarkan varian terbaru yang bisa didapatkan lewat pembelian online di makeupaddictindo.com. Varian yang sukses menyita perhatian banyak beauty vlogger dan beauty blogger itu bernama Lipstick Matte Made in Heaven.

Lipstick Matte Made in Heaven Absolute New York: 2-in-1 with 7 Unique Colors

Lipstick Matte Made in Heaven Absolute New York merupakan lipstick matte 2-in-1 yang terdiri dari liquid lipstick dan lip liner. Lipstick buatan Absolute New York Indonesia ini baru dirilis ke pasaran pada awal Februari 2020 yang lalu.

Absolute New York Indonesia selaku produsen tentu paham betul kalau memakai lip liner adalah urusan selera. Sebagian merasa wajib memakainya demi mempertegas bentuk dan garis bibir, sementara sebagian lainnya merasa terlalu ribet karena menginginkan yang praktis saja.

Bagi mereka yang senang memakai lip liner, tentu Lipstick Matte Made in Heaven akan sangat digemari. Pasalnya warna lip liner yang tersedia sudah pasti sama persis dan cocok dengan warna liquid lipstick yang tersedia. Kegelisahan mereka dalam menemukan warna lip liner yang sesuai dengan lipstick matte favorit berhasil dijawab Absolute New York Indonesia dengan sempurna.

Adapun bagi mereka yang kurang senang memakai lip liner, bisa mencoba pengalaman memakai lip liner ini untuk merapikan garis lipstick. Menggunakan lip liner sebagai lipstick juga dapat menjadi pengalaman yang seru. Utamanya jika sedang bosan memakai liquid lipstick dan membutuhkan sensasi yang baru.

Uniknya, Lipstick Matte Made in Heaven Absolute New York dirilis dengan 7 varian warna yang sangat unik dan berbeda satu sama lain. Menandakan kalau lipstick yang satu ini dapat dipakai dalam berbagai acara dan kesempatan.

Tampilan warna Lipstick Matte Made in Heaven. Credits to cewekbanget.id.

Sebagai contoh, ada varian Hyped dengan warna pink neon yang mengkilap seperti stabilo. Ada varian Bitten untuk warna merah darah klasik. Varian Sly dengan warna oranye kecoklatan untuk kamu yang bosan dengan warna pink. Atau varian Instinct dengan warna merah salmon yang cocok untuk semua warna kulit.

Lipstick Matte Made in Heaven Absolute New York ini juga terbebas dari paraben (paraben-free), sulfat (sulfate-free), f-talat (phthalate-free), dan wewangian (fragrance-free). Ketiadaan bahan-bahan sintetis ini menghasilkan lipstick yang aman digunakan dengan peluang iritasi yang minim.

Lipstick Matte Made in Heaven cocok untuk segala situasi (Dokpri).

Kabar bahagianya, lipstick matte yang satu ini dapat kamu beli secara online hanya dengan harga Rp94.500,-. Kamu bisa tetap #dirumahaja sambil memesan varian warna yang kamu suka. Cukup lakukan pembelian online di makeupaddictindo.com.

Some Pro Tips on Wearing Your Matte Lipsticks

Seperti sudah dijelaskan pada bagian mula, lipstick kini bukan lagi kosmetik biasa yang dapat dipilih dan dikenakan seenaknya. Ia sudah menjelma menjadi gaya hidup yang menyiratkan identitas diri dan suasana hati.

Karenanya, jika lipstick matte favoritmu sudah ada dalam genggaman, gunakanlah dengan seefektif mungkin. Apalagi jika itu adalah Lipstick Matte Made in Heaven Absolute New York. Amat disayangkan kalau pemakaiannya tidak dimaksimalkan.

Setelah melakukan pembelian online di makeupaddictindo.com, mari simak beberapa tips dari para profesional terkait cara menggunakan lipstick matte sebagai berikut.

  1. Hindari memakai lipstick matte langsung pada permukaan bibir yang terlalu kering.

    Hal ini dapat menyebabkan permukaan bibir terlalu kering dan mudah pecah. Sebagai gantinya, gunakanlah lip balm dan tisu basah sebelum memakai lipstick matte apabila bibir terlalu kering.

  2. Lebihkan penggunaan lip liner pada sisi-sisi bibir sebelum memakai liquid lipstick.

    Hal ini dapat mengatasi masalah liquid lipstick yang mengering terlalu cepat karena dapat mengganggu bentuk garis dan keutuhan warna.

  3. Jangan menggunakan lipstick terlalu tebal.

    Cukup oleskan lapisan yang tipis agar bibir tidak terlalu lengket dan cakey. Hasil yang smooth bisa kamu dapatkan dengan mengoleskan lapisan berikutnya ketika lipstick masih cukup basah dan jangan menunggu kering.

  4. Jika diperlukan, gunakanlah foundation.

    Pemakaian foundation bertujuan menutupi sel-sel kulit mati pada permukaan bibir.

Liquid Lipstick Do’s and Dont’s by Stephanie Lange.

Pada akhirnya, lipstick matte memang menjadi pilihan banyak wanita karena keutuhan warnanya dapat bertahan dalam waktu yang lama. Apalagi Lipstick Matte Made in Heaven Absolute New York yang memiliki 7 varian warna unik untuk berbagai acara dan keperluan.

Memang dibutuhkan effort yang sedikit lebih untuk mengaplikasikannya demi hasil yang sempurna. Namun effort tersebut nampaknya memang sebanding dengan kepuasan ketika melihat bibir yang menawan.

Go, buy, and have your own Matte Made in Heaven only from here.

Author

Fresh Graduate from ITB Bioengineering. Loves to learn everything faster and execute every possible things better than anyone. Having a huge interest in bioindustry.

1 Comment

  1. keep going rip ur writing is always getting better! semoga saya bisa banyak belajar. btw tampilannya bagus menyenangkan untuk dibaca 👍 baru main lagi kemari hehe

Leave a Comment