Satu Langkah Wujudkan Mimpi Bersama Blibli

Impian besarku di tahun 2019 ini adalah bisa wisuda tepat waktu. Berfoto sambil memakai toga bersama kedua orang tuaku, juga tak lupa bersama teman-teman seperjuanganku.

Mungkin bagi sebagian orang, impianku ini terlalu sederhana. Lagipula aku baru akan menjadi seorang sarjana dari kampus negeri di Indonesia. Jelas tak ada apa-apanya jika dibandingkan dengan Maudy Ayunda, yang hampir pasti akan berkuliah di satu dari dua kampus terbaik di dunia.

Tapi cara kerja impian memang seperti itu. Setiap orang pasti memiliki impian yang berbeda-beda. Kalaupun impiannya sama, tentu rasa dan pemaknaannya akan tetap berbeda.

Misal impian terbesar saya di tahun ini adalah wisuda sarjana. Impian ini bisa jadi juga dimiliki oleh teman-teman saya, tetapi alasan dan makna dari wisuda tersebut pasti tak akan sama.

Bagi saya, sudah wisuda berarti akan semakin banyak waktu untuk berkumpul bersama keluarga tercinta. Tapi mungkin bagi teman saya, wisuda merupakan gerbang yang harus dilalui sebelum ia bisa melanjutkan studi ke luar negeri.

Impian kami sama, tetapi pemaknaannya jelas berbeda. Karena impian adalah soal rasa. Maka ia akan sangat bergantung kepada sesiapa yang tengah memimpikannya.

Dan inilah impian terbesar dari sebagian temanku di Instagram. Mari kita sama-sama do’akan agar semua dapat terwujud dan berakhir dengan bahagia.

Sayangnya pekerjaan kita bukan sebatas membagikan dan saling mendo’akan mimpi. Ikhtiarnya jelas harus ada dan benar-benar konkrit. Bukankah saya tidak akan bisa lulus dari kampus ini, jika saya tak kunjung menyelesaikan skripsi?

Masalahnya memang ada saja halangan untuk menyelesaikan skripsi itu. Mulai dari urusan teknis, sampai urusan niat!

Okelah kalau urusan niat, bisa diusahakan agar selalu muncul dan kembali on-the-track. Teringat kalau sekarang sudah Maret sementara Juli harus sidang saja sudah bisa kok membangkitkan niat dalam diri ini.

Namun kalau sudah masalah teknis, terkadang bisa sampai jadi ngedumel juga. Laptopku yang sudah berumur ini misalnya, hanya bisa menyala kalau sambil di-charge. Saat sudah di-charge pun tidak ada yang boleh dekat-dekat. Karena apabila kabelnya tersenggol sedikit saja, maka catu dayanya akan segera mati.

Kenapa ngga beli charger baru atau laptop baru saja sekalian?

Kalau laptop baru, sepertinya nanti deh. Soalnya kalau dihitung-hitung, sepertinya uangnya lebih baik diprioritaskan dulu untuk segala keperluan kuliah tingkat akhir. Bukan hanya keperluan terkait wisuda yang satu hari saja, tetapi juga biaya untuk melunasi bahan-bahan penelitian, biaya mengganti alat-alat yang rusak/hilang, dan lain sebagainya.

Charger baru? Tentu jadi opsi yang sangat mungkin! Masalahnya sangat sulit bagi saya untuk mencari waktu di tengah kesibukan Tugas Akhir ini. Kalau tidak sedang menyusun skripsi, berarti sedang mengambil data di lab. Pun kalau tidak sedang melakukan keduanya, berarti sedang mengerjakan hal lain. Entah mengerjakan penelitian kecil dari mata kuliah lain, menjadi asisten praktikum, atau sedang mengerjakan dokumen Pra-Rancangan untuk TA-2. Juli mendekat, jadwal memadat bos!

Beruntung kawan saya menyarankan untuk mencari charger secara online lewat aplikasi blibli. Aplikasi ini ia rekomendasikan secara khusus karena sedang menggelar promo GRATIS SAMEDAY SERVICE sampai tanggal 31 Maret 2019 nanti. Cocok nih buat orang-orang seperti saya yang butuh barang dalam tempo sesingkat-singkatnya.

Setelah saya telusuri lebih lanjut, ternyata promo tersebut hanya secuil dari program MY BIG WISH yang juga sedang diselenggarakan oleh blibli. Cuilan lainnya ternyata tak kalah menarik lho. Misalnya promo FLASH DEAL 10 RIBUAN hingga EKSTRA CASHBACK hingga 100.000! Cek langsung aja deh di blibli sekarang.

Kamu yang punya impian untuk traveling tahun ini juga tidak boleh kelewatan promo MY BIG WISH kali ini. Soalnya salah satu promonya adalah diskon produk travel hingga 350 ribu rupiah! Uang segitu cukup banget lho untuk nambah-nambah biaya oleh-oleh untuk keluarga di rumah.

Bagi kamu yang belum pernah mengunduh aplikasi blibli sebelumnya, ayo segera download dan dapatkan poin rewards dari blibli sebanyak 2500 poin. Poin ini nantinya bisa kamu gunakan untuk menikmati beragam promo yang tak kalah menarik seperti promo GAJI TAMBAHAN. Info selengkapnya bisa kamu akses lewat tombol di bawah.

Nah, kalau kebutuhan untuk menggapai impian sudah terpenuhi, kamu menunggu apa lagi? Ayo segera bangun, bersiap, dan mulai bergerak. Jangan izinkan waktu untuk lagi-lagi mengalahkanmu dalam pertarungan ini. Jangan lupa juga untuk mengabari saya jika impianmu sudah hampir terwujud. Tentunya agar kita bisa merayakan pencapaian besarmu itu bersama-sama~

One thought on “Satu Langkah Wujudkan Mimpi Bersama Blibli

Leave a Reply

Related Posts

Begin typing your search term above and press enter to search. Press ESC to cancel.

Back To Top
%d bloggers like this: